Bertemu Walikota Tidore Kepulauan, Kakanwil Sampaikan SE Menag RI No 15, 16, 17 Tahun 2021

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut) H. Sarbin Sehe bersilaturahmi dengan Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim pada minggu (18/07/2021). 

Silaturahmi dilaksanakan di kediaman Walikota didampingi Ketua dan Sekretariat MUI Kota Tidore Kepualaun serta Sekretaris Kota Tidore Kepulauan. 

Silaturahmi ini dalam rangka pengawasan dan pengendalian Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15, 16, dan 17, serta Surat Edaran Gubernur Maluku Utara. 

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan kepada pemerintah Tidore Kepulauan agar dapat mensiasati pelaksanaan shalat Ied dengan jumlah yang dibatasi sesuai dengan besar masjid sebagaimana edaran menteri agama dan edaran gubernur Maluku Utara. 

Hal ini disampaikan Kakanwil agar jamaah dapat menjaga jarak yang merupakan bagian dari protokol kesehatan. 

Hasil silaturahmi tersebut disepakati untuk mengadakan pertemuan bersama para camat, lurah, tokoh agama dan beberapa imam di Tidore Kepulauan. 

Pertemuan tersebut rencana dilaksanakan di aula nuku kantor Walikota Tidore Kepulauan dengan pada sore harinya agenda pembahasan edaran menteri agama dan edadan gubernur Maluku Utara. 

Kakanwil usai silaturahmi menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan atas inisiasi dan upaya mendukung menekan penyebaran Covid-19 di Tidore Kepualauan saat pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H.

Baca Juga