Hadiri Pelepasan Mahasiswa Beasiswa Pergunu, Kakanwil, Pergunu Ikut Kembangkan SDM Malut

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut), H. Sarbin Sehe menghadiri acara pelepasan Mahasiswa beasiswa Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (Pergunu) Maluku Utara (Malut) tahun 2021. 

Acara pelepasan mahasiswa beasiswa Pergunu Malut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) satu Ternate usai pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) di aula MAN satu Ternate, Minggu (19/09/2021). 

Kakanwil dalam sambutanya berharap kepada mahasiswa yang telah terpilih dalam seleksi beasiswa pergunu tahun 2021 ini agar memiliki semangat dan komitmen dalam menyelesaikan studi baik S1 maupun S2. 

Kakanwil yang juga ketua NU Maluku Utara  menambahkan, beasiswa pergunu merupakan komitmen pergunu dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama di Maluku Utara. 

Untuk itu Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada pengurus Pergunu pusat maupun daerah Maluku Utara yang telah mengalokasikan anggaran untuk beasiswa tersebut. 

Pada tahun ini, Maluku Utara sukses mengirimkan empat orang dalam beasiswa S1 dan S2 yang diantaranya Ismawati Sagaf alumni SMAN 4 Haltim (S1), Arnu Muhammad alumni MAN 1 Halut (S1), Sugi Altin, S.Pd alumni Unkhair Ternate (S2), dan Hanifa Muhammad, S.Pd alumni Unkhair Ternate (S2). 

Para penerima beasiswa tersebut akan menempuh pendidikan di Institut KH. Abdul Chalim Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. 

Hadir dalam acara pelepasan, Kabag TU Kanwil Kemenag Malut, H. Amar Manaf, Kasi Pendis, Abdurrahman Ali, Ketua dan Sekretaris Pergunu Malut Makmur Arsad, dan Sahdi Muhammad Laher, serta Kepala MAN 1 Kota Ternate.

Baca Juga