Hari Kedua UM, Kakanwil Kunjungi Tiga Madrasah di Tidore dan Halbar.

Kakanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe hari ini melaksanakan monitoring Ujian Madrasah (UM) tingkat Ibtidaiyah di tiga Madrasah berbeda  pada Kota Tidore Kepluan dan Kabupaten Halamahera Barat. 

Ketiga madrasah tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Tidore Kepulauan, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Balbar Tidore Kepulauan, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Halamahera Barat. 

Dalam monitoringnya, Kakanwil berpesan kepada siswa-siswi yang yang mengikuti ujian agar selalu menyiapkan diri dan  fokus dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan agar memberikan hasil yang baik. 

"Saya meyakini siswa-siswi peserta ujian memiliki kemampuan menyelesaikan soal dengan baik sehingga harapannya hasil yang diraih oleh peserta ujian adalah hasil yang maksimal", ucap Kakanwil di Sofifi, Rabu (18/5/2022). 

Lebih lanjut, Kakanwil mengingatkan kepada siswa-siswi agar terus belajar dan menyiapakan diri untuk menghadirkan cita-cita dimasa depan yang sukses. "Menyiapkan diri dari sekarang untuk mengejar cita-cita demi orang tua, bangsa dan negara," ujar Kakanwil. 

Kakanwil mengatakan, dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan saat ini membutuhkan kesiapan diri yang lebih baik, kesiapan itu harus dimulai sejak dini. Setidaknya disaat bangku Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidiyah. 

Tentunya kesiapan anak didik tidak terlepas dari peran penting seorang guru membantu mewujudkan masa depan anak-anak didiknya. 

Sekedar informasi, sebelum melaksanakan monitoring, Kakanwil terlebih dahulu memimpin Apel Pagi di Madrasah Ibtidaiyab Negeri 4 Tidore Kepukauan.

 

Penulis : Maskur

Editor : Burhanuddin / Tamam

Baca Juga