Jadwal Hari Pertama, 7 Rombongan CJH Masuk Ashaj Ternate

Hari ini suasana Asrama Haji Transit Ternate nampak berbeda, jajaran aparat keamanan dari kepolisian Kota Ternate berjaga-jaga mulai dari gerbang asrama hingga di lingkungan sekitar asrama.

Asrama Haji Transit Ternate yang biasanya lengang mendadak dipenuhi para petugas unsur asrama haji, para satpol PP, aparat kepolisian kota Ternate, para petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan kota Ternate, RSUD H. Chasan Boesorie Ternate, dan para petugas PPIHD Provinsi Maluku Utara.

Ya, rupanya hari ini adalah jadwal hari pertama kedatangan Calon Jemaah Haji (CJH) Provinsi Maluku Utara Tahun 1443H/2022M. Terjadwalkan akan ada  7 rombongan CJH  Kabupaten/Kota yang akan tiba di asrama haji.  

Pagi ini CJH dari Kabupaten Sula tiba pertama kali di Asrama Haji, disusul CJH Kota Ternate. Sedangkan CJH Kabupaten Pulau Morotai yang semula dijadwalkan tiba di Asrama Haji Transit Ternate pukul 14.30 WIT, terpantau datang lebih cepat yaitu pukul 11.30 WIT.

Selanjutnya rombongan CJH Kabupaten Pulau Morotai, diarahkan langsung menuju Aula Utama untuk melakukan pemeriksaan PCR. Sementara itu rombongan CJH sebelumnya yang telah melakukan PCR diarahkan menuju kamar masing-masing untuk beristirahat. 

Sebelumnya, pada H -1 Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir, bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H.Sarbin Sehe usai melaksanakan Apel Siaga Keberangkatan CJH Provinsi Maluku Utara Tahun 1444H/2022M memantau segala persiapan pelayanan jemaah haji, dan dipastikan kesiapan sudah serus persen siap memberikan pelayanan prima bagi jemaah haji.

 

Penulis : Reny

Editor : Burhanuddin, Tamam

Baca Juga