Kakanwil : Ayo Bangkit Bersama !

Sejak tahun 1959, Bangsa Indonesia menetapkan pada tanggal 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional yang disingkat Harkitnas, melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Harkitnas merupakan momen di mana bangsa Indonesia pada tahun 1908 mulai membangkitkan semangat perjuangan untuk meraih kemerdekaan dengan berdirinya Organisasi Boedi Utomo yang didirikan oleh dr.Sutomo dan para pelajar STOVIA pada tahun 1908 dan lahirnya Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 pada tahun ini memiliki tema “Ayo Bangkit Bersama!”. Tema ini diangkat dalam rangka membangkitkan semangat rakyat Indonesia setelah berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe beserta seluruh staf jajarannya, mengucapkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022. 

"Ayo bangkit bersama!", seru Kakanwil.

Mari jadikan semangat Hari Kebangkitan Nasional menjadi momen untuk bangkit bersama menuju Indonesia maju.

Dengan kondisi Indonesia saat ini yang masih berjuang bangkit memperbaiki perekonomian akibat dampak dari pandemi Covid-19, maka dibutuhkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Harkitnas juga dapat dimaknai sebagai upaya memperkuat persatuan bangsa.

Selain itu, Kakanwil juga mengajak kepada seluruh ASN untuk terus memotivasi diri meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa dan menjadikan semangat dr. Sutomo dan kawan-kawan sebagai penyemangat didalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara.

Tentunya sebagai ASN mempunyai kewajiban untuk meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia bukan dengan berperang senjata seperti zaman perjuangan, namun melalui tugas dan fungsi seorang ASN yaitu menjadi pelayan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik tanpa pamrih.

Penulis : Reny

Editor : Boerhan, Tamam

Baca Juga