Kakanwil Buka Kegiatan Rakorda BAN Provinsi dengan KPA Kab/Kota

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi dengan Koordinator Pelaksana Akreditasi (KPA) Kab/Kota Tahap I secara daring melalui zoom meeting, Sabtu (10/04/2021). 

Dalam sambutannya, Kakanwil H.Sarbin Sehe mengatakan kebijakan-kebijakan nasional tentang pendidikan terus berubah, baik dilingkungan kementerian pendidikan maupun kementerian agama. 

Terkait akreditasi, Kakanwil menyampaikan bahwa salah satu kualitas pendidikan ditentukan oleh akreditasi. Menurutnya, akreditasi adalah sesuatu yang sangat strategi dalam mengukur kualitas pendidikan. 

Lebih lanjut dikatakan, kurang lebih 4 tahun terakhir pihaknya kesulitan dalam membiayai pelaksanaan akreditasi, karena berbagai regulasi yang diperhadapkan. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya yang memudahkan untuk bekerjasama secara maksimal. 

Ditambahkan, aspek anggaran untuk madrasah terus naik karena adanya dukungan dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang begitu besar. 

"Kinerja kita bisa terukur dengan baik, salah satunya karena adanya dukungan anggaran, ujar Kakanwil. 

Terakhir, Kakanwil berterima kasih kepada Ketua beserta tim akreditasi Maluku Utara yang telah membantu dan memberi perhatian kepada madrasah, sehingga madrasah terus berbenah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan khususnya madrasah dimasa yang akan datang.

Penulis : Rian 

Penyunting : Tamam

 

 

Baca Juga