Kakanwil Hadiri Pelantikan dan Raker PCNU Halbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe, pada hari Kamis (08/04/2021) menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Halmahera Barat Masa Khidmat 2020-2025, bertempat di D'Hoek Hotel Jailolo, Kab. Halmahera Barat. 

Dalam kegiatan tersebut, Kakanwil yang juga sebagai Ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Maluku Utara, melantik pengurus sekaligus memberikan sambutan, diantaranya menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, oleh karena itu NU harus mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melaksanakan Dakwah Islam serta meningkatkan semangat persatuan dalam perbedaan.  

Lebih lanjut dikatakan, Indonesia bukan Negara Islam, tapi semangat keagamaan sudah di ada sejak dahulu, setiap warga negara meskipun berbeda agama, wajib untuk saling menghormati, melindungi dan hidup berdampingan secara damai. 

Kakanwil menambahkan, Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran Ulama, tanpa Ulama maka kemungkinan kemerdekaan Republik Indonesia belum tentu kita nikmati sampai sekarang ini. "Dengan pengorbanan besar para Ulama, Alhamdulillah Republik Indonesia bisa merdeka Pada Tahun 1945", tegas H. Sarbin.

Terakhir Kakanwil menghimbau kepada pengurus yang baru dilantik agar segera bekerja menghasilkan program yang terukur, serta menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat dan umat. 

"Dengan pengurus yang baru, semakin memberikan kemaslahatan dan kemanfaatan bagi masyarakat", tutup Kakanwil. 

Turut hadir, Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid, Asisten II mewakili Bupati Halbar, Kepala Kemenag Kab.Halbar, H. Hasbullah Tahir, Kepala Kejari Halbar, Salomina M Saliama, Rektor Unkhair, Husen Alting, Ketua DPRD Halbar, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab.Halbar.

Baca Juga