Kakanwil Hadiri Pengukuhan PBNU dan sekaligus Dikukuhkan Sebagai Salah Satu Pengurus PBNU Masa Khidmat 2022-2027

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe S.Ag, M.PdI, menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027, di Gedung Olahraga dan Pertemuan Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, hari Senin (31/01/2022).

Kakanwil yang pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan sebagai salah satu Pengurus NU sebagai Ketua di jabatan Tanfidziyah, sesuai surat keputusan PBNU Nomor :01/A.Ii.04/01/2022.

Atas nama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Kepala Kantor Wilayah H. Sarbin Sehe S.Ag, M.PdI beserta jajarannya mengucapkan selamat dan sukses atas Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Kakanwil melalui sambungan telepon kepada humas pada hari Senin (31/01/2022) usai mengikuti acara pengukuhan.

NU sebagai organisasi besar di Indonesia tentu peran dan strategi dalam rangka keutuhan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan sekaligus sebagai peradaban dunia yang damai, rukan dan aman. NU memiliki kepentingan besar dalam rangka memberikan kontribusi pembangunan Indonesia dimasa akan datang.

Kakanwil mengharapkan PBNU masa khidmat 2022 -2027 dibawah kepemimpinan Rais Aam,KH.Miftachul Akhyar, Katib Aam, KH. Akhmad Saud Asrori, Ketua Umum KH. Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal H. Saifullah Yusuf, NU semakin berkembang dan terus memberikan kontribusi positif baik dibidang keagamaan maupun sosial budaya. 

"Dengan digelarnya pengukuhan PBNU di Ibu kota negara baru, Ibu Kota Nusantara menandakan komitmen NU mengedepankan kepentingan nasional diatas kepentingan kelompok, golongan dan lainnya", ujar Kakanwil.

Dalam kesempatan yang sama Kakanwil secara khusus mengucapkan Selamat Kepada H. Taufik Majid, S.Sos,M.SI dan H. Lukman Umafagur,S.Hut,M.SI yang telah dikukuhkan sebagai salah satu pengurus PBNU sebagai wakil sekretaris jendral di masing-masing bagian kepengurusan PBNU,tutup Kakanwil.

Baca Juga