Kakanwil Hadiri "PFH" Doakan Keselamatan dan Kesehatan Bangsa

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe, pada hari Jumat (09/07/2021) malam, mengikuti kegiatan Pray From Home (PFH) secara virtual daring dari kediamannya Jl. Kemakmuran Tuguaji Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan dengan tujuan berdoa untuk keselamatan dan kesehatan bangsa tersebut diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI. Selain Kakanwil dan Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia, kegiatan juga diikuti oleh seluruh civitas akademika Madrasah, Pondok Pesantren dan PTKI se Indonesia.

Usai kegiatan kepada Humas, Kakanwil menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan doa bersama dalam rangka ikhtiar spiritual yang dilaksanakan oleh Dirjen Pendis Kemenag RI. Dijelaskan juga bahwa pihaknya telah menghimbau Kakankemenag, Kepala Madrasah, Guru, Siswa dan Santri serta seluruh civitas Pendidikan Islam se Maluku Utara untuk mengikuti kegiatan nasional tersebut.

Menurut H. Sarbin doa adalah tingkat ikhtiar tertinggi kita kepada Allah SWT terkait Pandemi Covid-19 saat ini, dimana dengan harapan kepada Sang Khalik kita memohon ampun dan meminta keselamatan untuk bangsa dan negara Indonesia.

Beliau menambahkan bahwa ikhtiar secara fisik melalui gerakan 5M, begitu juga hadirnya kekuatan negara melalui Pemerintah namun ternyata Covid masih terus berkembang dengan banyaknya saudara-saudara kita masih terpapar menjadi korban keganasan Corona.

Semoga doa saat ini diijabah oleh Allah SWT dan covid akan segera berakhir, tutupnya.

Perlu diketahui, kegiatan dimulai pada pukul 21.00 WIT, dari pantauan humas, terlihat Direktur Jenderal Pendis HM. Ali Ramdhani ikut menghadiri langsung didampingi beberapa pejabat pada jajarannya.

Baca Juga