Kakanwil Hadiri Raker Bersama Komisi IV DPRD Prov.Malut

Ternate (Kemenag Malut) --- Dalam rangka persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Maluku Utara Tahun 2022, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Maluku Utara H. Sarbin Sehe didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) H. Amar Manaf, menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IV DPRD Prov. Malut 

Raker tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Prov. Malut Drs. H. Muhammad Abdu Sama dan didampingi oleh Wakil Sekretaris Komisi IV DPRD Prov Malut, bertempat di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Prov. Malut 

Raker pada Selasa (17/05/22) dihadiri oleh Kadis Perhubungan, Kepala BPKAD, Karo Kesra Prov. Malut beserta jajarannya, serta seluruh anggota Komisi IV DPRD Prov. Malut

Kakanwil dalam kesempatan tersebut menyambut baik atas upaya yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Prov. Malut untuk membantu CJH Malut terkait layanan pemberangkatan  pemulangan  dari daerah ke embarkasi Makassar dan sebaliknya. 

Dalam rapat tersebut, telah disepakati terkait transportasi udara yang akan digunakan oleh CJH Malut, maskapai Lion Air resmi ditunjuk oleh tim negosiasi yang dibentuk oleh Gubernur Malut.

Selanjutnya, Kakanwil berharap agar  Komisi IV DPRD  dapat mengkaji ulang terkait skema pembiayaan khususnya ruang lingkup tugas Pemprov dan Pemda Kab/Kota. Jika sebelumnya, skema alokasi anggaran pembiayaan keberangkatan dibebankan 40% kepada Pemprov dan 60% kepada Pemda Kab/Kota, maka kedepan diharapkan agar dapat ditanggulangi sepenuhnya oleh Pemprov Malut, "Mengingat Pemda Kab/Kota telah membiayai dari daerahnya menuju ke Kota Ternate"  ungkapnya.

Lanjutnya, H. Sarbin menyampaikan bahwa Kemenag melalui Kanwil Kemenag Malut beserta jajarannya terus melakukan persiapan  khususnya kesiapan asrama haji agar mampu melayani CJH Malut secara maksimal.

Terakhir, Kakanwil menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja tanpa lelah dalam mensukseskan keberangkatan CJH, "Semoga menjadi ladang pahala bagi kita sekalian" tutupnya.

 

Penulis : Idham

Editor : Burhanuddin / Tamam

Baca Juga