Kakanwil Letakan Batu Pertama Pembanguan Gedung Baru Asrama Siswa dan RKB MTsN 1 Ternate.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut), H. Sarbin Sehe menghadiri peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar baru dan gedung asrama siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Ternate, Rabu (28/07/2021). 

Usai peletakan Kakanwil memberikan pengarahan kepada seluruh pelaksana yang terlibat dalam pembangunan. Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan kepada kontraktor, konsultan pengawasan, serta PPK agar saling berkoordinasi serta memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pembangunan tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Kepada kontraktor kakanwil meminta untuk tidak perlu ragu terkait dengan pembiayaan, Kakanwil mengatakan pembangunan tersebut telah dialokasikan dananya melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) pada tahun anggaran 2021. 

Kakanwil juga meminta kepada konsultan pengawasan untuk melaksanakan pengawasan secara maksimal sehingga pembangunan dilaksanakan sesuai standar bangunan dan konstruksi. 

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menghimbau kepada Kepala MTsN Ternate untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat di dalam lingkungan MTsN. 

Kakanwil juga meminta secara tegas untuk melakukan sterilisasi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M kepada seluruh Civitas Madrasah, pekerja proyek, serta pengunjung atau tamu yang datang. 

"Terima kasih Kami sampaikan kepada Menteri Agama dan Dirjen Pendis serta seluruh jajaran di Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI atas pengalokasian anggaran pembangunan gedung asrama siswa dan ruang belajar siswa ini," tutup Kakanwil.

Baca Juga