Kakanwil Pastikan Foto Gus Men dan Ragil Hoaks

Sofifi (Kemenag Malut)--- Beredarnya foto yang menampilkan Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas merangkul salah satu konten kreator bernama Ragil Mahardika yang juga belakangan diketahui sebagai Gay (Penyuka sesama jenis) menjadi viral di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara H. Sarbin Sehe menyampaikan bahwa berita atau foto tersebut adalah bohong atau hoax. Hal itu dipastikan Kakanwil saat menyampaikan sambutan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan pada selasa (17/05/22) di halaman Kanwil Kemenag Malut.

Lanjutnya, berita yang sudah terlanjur viral tersebut merupakan signal bahwa peredaran berita bohong di tengah-tengah masyarakat masih marak terjadi dan merupakan ancaman bangsa.

Kakanwil menyayangkan dan prihatin ditengah-tengah giat Gus Menag yang sedang fokus dalam penyelenggaraan Haji Tahun 2022, masih terdapat pihak-pihak yang tidak memiliki moral dan tidak bertanggung jawab yang dengan sadar mengedit dan menyebarkan foto Menag dengan dengan tujuan tertentu, "Yang jelas ini pembohongan publik dan usaha membuat gaduh bangsa" tegasnya.

H. Sarbin mengajak kepada masyarakat dan seluruh Umat Beragama untuk saling menguatkan, saling menjaga, dan tidak saling menjatuhkan antara satu sama lain agar terciptanya keharmonisan dalam kehidupan beragama.

"Kepada seluruh pihak khususnya ASN Kemenag Malut untuk menjadi ASN yang bermartabat dan bijak dalam penggunaan media sosial, bijak dalam memilih apa yang bisa disebar dan tidak di media sosial" tutup Kakanwil.

 

Penulis : Idham

Editor : Burhanuddin / Tamam

Baca Juga