Kakanwil - Rakyat Menunggu Pelayanan Terbaik Kita

Kementerian Agama bukan hanya mengurus haji, namun juga melayani pencatatan pernikahan, penyelenggaraan pendidikan berbasis agama, dan bahkan lebih luas adalah pelayanan agama dan keagamaan kepada masyarakat.

Sehingga dapat diasumsikan pelayanan Kemenag menyentuh langsung dengan pelayanan agama yang menjadi aspek kebutuhan hidup masyarakat. "Rakyat menunggu pelayanan terbaik kita".

Demikian disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe saat memberikan sambutan pada kegiatan Halal Bi Halal dan Serah Terima Jabatan Kepala MAN 1 dan MAN 2 Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Tikep pada hari Selasa (11/05/2022) tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor H. Ibrahim Muhammad didampingi seluruh Pejabat Eselon IV di lingkungannya, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan ASN Kemenag Tikep.

Kakanwil melanjutkan, ibarat emas yang ditaruh di lumpur, maka keistimewaannya tidak akan hilang meskipun tertutupi sesuatu yang dianggap hina.

Begitu pula dengan adanya kompetensi individu ASN yang baik, dalam melayani masyarakat akan menutup kekurangan infrastruktur pendukung pelayanan. 

Meskipun saat ini Pemerintah terus berupaya dalam meningkatkan infrastruktur Kementerian Agama seperti pembangunan secara fisik gedung KUA, Madrasah, Asrama Haji dll.

Untuk itu H. Sarbin mengajak seluruh ASN Kemenag Malut, khususnya yang hadir saat itu untuk terus meningkatkan kompetensi diri dengan selalu berfikir kritis, komunikatif, kreatif dan kolaboratif atau mampu bekerjasama.

Selain itu, ASN juga wajib membuka wawasannya dengan memperbanyak membaca literasi yang telah tersedia dan mudah diakses saat ini, baik itu secara online maupun offline.

Dengan begitu Kakanwil mengharapkan adanya karakter atau akhlak yang baik dari ASN Kemenag, yakni karakter moral maupun karakter kinerja secara individu maupun kelompok yang akan menjadi ciri ASN Kemenag Malut kedepannya.(Tam)

 

Editor : Bur

Baca Juga