Kakanwil Tinjau Madrasah Rusak Tersapu Angin di Ternate

Hujan lebat dan angin kencang pada hari Kamis malam (15/04/2021) di wilayah Kota Ternate, ternyata menimbulkan dampak kerusakan. Pohon tumbang, papan reklame dan atap-atap rumah yang terbang terjadi di beberapa titik akibat cuaca buruk yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Maluku Utara beberapa hari terakhir ini.

Salah satunya adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2  Ternate, di Kelurahan Sasa Kota Ternate. Sesuai informasi yang diterima bahwa madrasah ini mengalami kerusakan parah pada atap yang hilang disapu angin kencang semalam.

Oleh sebab itu Kakanwil H. Sarbin Sehe, esok harinya yakni Jum'at (16/04/2021) melaksanakan peninjauan di lokasi madrasah yang terkena musibah tersebut, didampingi oleh Kasi KSKK Pendidikan Islam, H. Abdurrahman M. Ali.

Melalui sambungan seluler Kakanwil H. Sarbin Sehe yang saat itu masih berada di lokasi menjelaskan bahwa pihaknya telah bertemu dengan kepala madrasah dan beberapa guru yang sedang berada di MIN 2 Ternate.

Kepada awak humas Kakanwil menjelaskan hasil pantauannya, serta mengatakan bahwa kerusakan bangunan akibat bencana alam tidaklah mungkin dapat dihindari, sehingga kepada kepala madrasah diharapkan untuk segera membuat laporan tertulis sehingga tindak lanjut perbaikan fasilitas madrasah dapat segera dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil menghimbau kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara untuk waspada dan berhati-hati dalam menghadapi cuaca buruk akhir-akhir ini, seperti tetap berikhtiar saat melaksanakan tugas yang menggunakan fasilitas umum angkutan laut.

Terakhir Kakanwil mengharapkan kepada semua untuk tetap bersabar, tetap bersemangat melaksanakan aktivitas, terutama aktivitas ibadah di bulan suci Ramadhan dan berdoa semoga Allah SWT, Tuhan YME tetap melindungi kita semua.

Baca Juga