Kakanwil Ucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021

Sambut Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 dengan tema "Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh", Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk membagikan foto dengan tema Hari Kebangkitan Nasional sebagai bagian dari rasa kebanggan dan bahagia kita menikmati hasil perjuangan para pahlawan terdahulu. 

Ajakan itu disampaikan Kakanwil H. Sarbin Sehe saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 20/05/2021. 

"Dengan semangat Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh harus diaplikasikan dalam tugas kita sehari-hari dengan terus mengutamakan optimisme untuk menghadapi masa depan yang lebih baik", ujar Kakanwil. 

Oleh karena itu dihari Kebangkitan Nasional ini menjadi bagian dari mengingatkan kita pada sejarah masa lampau khususnya perjuangan-perjuangan para pahlawan. Hari Kebangkitan Nasional diperingati tiap tanggal 20 Mei, ini diambil dari tanggal lahirnya organisasi Boedi Oetomo. 

Boedi Oetomo didirikan oleh Dr Sutomo dan para Mahasiswa School Tot Opleiding Van Indische Artsen atau STOVIA pada 20 Mei 1908. Sejak saat itu Indonesia memasuki masa pergerakan nasional. 

Terakhir, Kakanwil mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama dan seluruh masyarakat di Maluku Utara untuk bersama-sama memutus mata rantai covid19 dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional. 

"Teruslah bersatu untuk mewujudkan indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang, khususnya di instansi Kementerian Agama yang sama-sama kita cintai ini", tutup Kakanwil

Baca Juga