Kankemenag Tikep Gelar Sertijab Kepala Madrasah

Ibarat roda kendaraan yang terus berputar, menandakan kendaraan tersebut sedang melaju ke arah yang menjadi tujuannya.

Begitu halnya rotasi atau mutasi dalam sebuah jabatan kepemimpinan, hal tersebut adalah wajar demi menjamin keberlangsungan organisasi dalam mencapai tujuan.

Dari itu, Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan pada hari Selasa (10/05/2022) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan 2 Tikep.

Kegiatan diselenggarakan di Aula Kantor Jl. Swom No 1, Kelurahan Dowora dan dirangkaikan dengan Halal bi Halal Keluarga Besar Kemenag Tikep.

Serah terima tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima jabatan, tanggung jawab dan wewenang antara pejabat lama dan baru sebagai berikut :

Untuk MAN 1 Tidore, Kepala Madrasah baru yakni Fahrudin Ismail, S.Pd menggantikan Dra. Hj. Sumarni Umar, M.Pd.I yang memasuki masa purna bhakti. Adapun jabatan Fahrudin sebelumnya adalah Kepala MAN 2 Tidore.

Sedangkan MAN 2 Tidore, Kepala Madrasah Baru Nurlaila Usman, S.Pd, menggantikan Fahrudin Ismail, S.Pd. Jabatan Nurlaila sebelumnya adalah Kepala MTs Swasta Tomalou Tikep.

Pada Sertijab tersebut, hadir Kakanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.PdI didampingi Kepala KanKemenag Tikep H. Ibrahim Muhammad, S.Ag, M.PdI dan jajarannya di bawahnya.

KaKankemenag Tikep pada kesempatan tersebut mengungkapkan keinginan bahwasanya dengan rotasi jabatan yang dilakukan akan menjadikan peningkatan mutu dan kualitas kedua madrasah tersebut.

Selain itu H. Ibrahim memberi pesan kepada kedua Kepmad yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan mampu menjadi teladan baik bagi guru dan ASN yang dipimpinnya.

Sementara itu Kepmad MAN 1 Tikep baru, Fahruddin mengungkapkan kepada Humas bahwa meskipun membentuk sebuah tim yang solid tidaklah mudah, namun dirinya akan berusaha berkolaborasi dengan seluruh staf dan guru MAN 1 tanpa mengambil ASN pada madrasah yang dipimpin sebelumnya. "Mereka telah memiliki tanggung jawab dan beban yang sama di sana", jelasnya.

Senada dengan hal itu, Kepmad MAN 2 Nurlaila berjanji akan menjalankan amanah kepemimpinan dengan sebaik-baiknya dan akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang baik dan melengkapi yang belum ada.(Tam)


Editor : Bur

Baca Juga