Kanwil Kemenag Malut Gandeng MUI Malut Masifkan Prokes Di Tempat Ibadah Dan Bersama Perangi Hoax

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia Maluku Utara (MUI Malut) Samlan Ahmad di ruang kerjanya, Jumat (30/07/2021). 

Kunjungan ini dalam rangka meminta dukungan pada ulama terkait dengan bagaimana mengoptimalkan serta menggerakan kesadaran bersama-sama untuk memasifkan penegakan protokol kesehatan di tempat ibadah khususnya masjid dan musalah. 

Sinergitas dan kolaborasi ini dilakukan untuk kembali mengedukasi masyarakat tentang disiplin prokes. "Oleh sebab itu Kanwil bersama deng MUI menggencarkan kembali disiplin prokes baik itu dimasjid, musala, majelis taklim, pengajian dan sebagainya", ujar Kakanwil. 

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga berharap kepada MUI agar membangkitkan kesadaran umat bersama- sama dengan pemerintah dalam memerangi berita hoax. 

Menurutnya berita Hoax telah membuat resah dan panik masyarakat yang sedang menghadapi pandemi covid19. "Kepada masyarakat agar masyarakat tetap waspada terhadap kabar dan informasi yang tidak benar berkaitan dengan covid19", pungkasnya. 

Selanjutnya, Kakanwil meminta ketua MUI Malut yang sekaligus mewakili umat islam dalam kegiatan doa bersama lintas agama yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2021 untuk menyampaikan doa kebangsaan dalam kegiatan tersebut. 

Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan kepada Ketua MUI agar menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bersama-sama mengikuti kegiatan "Malam Jumat Berzikir, Tolak Bala Covid" yang dilaksanakan secara virtual setiap malam jumat oleh Kanwil Kemenag Malut. 

"Mari kita berdoa meminta pertolongan kepada Allah SWT, agar pandemi covid ini cepat berakhir", ajak Kakanwil.

Baca Juga