Kanwil Kemenag Malut Gelar CBJ Chapter II di Kab.Haltim

Wasile (Kemenag Malut) --- Dalam upaya pencapaian kerja bersama menuju publikasi profesional, Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Maluku Utara dalam hal ini Sub. Bagian Umum dan Humas melaksanakan kegiatan Capacity Building Jurnalistik dan Pembinaan Pengelolaan Sistem Informasi Tahap II di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Timur Tahun 2022  di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Haltim, Desa Cemara Jaya, Kec. Wasile, Kab. Halmahera Timur.

Kegiatan CBJ yang dilaksanakan pada hari Kamis (19/05/22), dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Haltim yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam, Syaiful Murad.

Dalam sambutannya Kasi pendis mengapresiasi kegiatan CBJ yang diprakarsai oleh Subbag Umum dan Humas, "Kegiatan ini penuh dengan ilmu penting sebagai bekal kepada seluruh ASN Kankemenag Haltim dalam menghadapi tuntutan pekerjaan dan kemajuan teknologi" tegasnya.

CBJ dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi, diantaranya materi Kebutuhan dan Tata Cara Penyajian Publikasi yang disampaikan oleh Burhanuddin Onde yang juga sebagai Koordinator SubBag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Malut, dilanjutkan dengan materi Tips Cepat Menulis Berita disampaikan oleh Tamam Maliya dan ditutup dengan materi Teknik Pengambilan Gambar oleh Rian Dharmawan. 

Kegiatan CBJ ditutup dengan praktik langsung  pembuatan berita serta pengoperasian kamera dalam pengambilan gambar yang bertujuan agar peserta setelah kembali ke Satker tugas masing-masing sudah mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan.

 

Penulis : Idham

Editor : Boerhan, Tamam

Baca Juga