Kanwil Kemenag Malut Gelar Pembinaan ASN Bersama Sekjen Kemenag RI

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kanwil Kemenag Malut) kembali menggelar kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di Aula Asrama Haji Ternate, Rabu (16/06/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema "Pengarusutamaan Moderasi Beragama Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)". 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut) H. Sarbin Sehe, dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Maluku Utara, pejabat eselon III dan IV, serta para ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Malut. 

Mengawali sambutannya, Kakanwil H. Sarbin Sehe menyampaikan terima kasih kepada Sekjen Kemenag RI Nizar Ali karena telah hadir pada kegiatan pembinaan ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Malut. 

"Ditengah kesibukan beliau sebagai sekjen, beliau masih menyempatkan kesempatan untuk hadir pada kegiatan kali ini", ujar Kakanwil. 

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil mengatakan bahwa pembangunan yang ada di asrama haji Ternate adalah tidak terlepas dari Nizar Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kemenag RI. 

"Bangunan yang megah dan indah ini adalah jasa beliau waktu menjadi Ditjen PHU, sementara Ditjen yang baru ini belum kami dapatkan", tutur Kakanwil dan diikuti tepuk tangan oleh para peserta. 

Terakhir, Kakanwil mengharapkan kepada seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Malut agar dapat memahami dan melaksanakan arahan dari Sekjen Kemenag RI Nizar Ali tentang tujuh (7) program strategis Kementerian Agama. 

Perlu diketahui, dalam kegiatan pembinaan, Sekjen Kemenag RI Nizar Ali menyampaikan materi diantaranya tujuh program Kementerian Agama, diantaranya adalah penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, cyber Islamic university, kemandirian pesantren, dan religiosity index.

Baca Juga