Kanwil Kemenag Malut Gelar Rakor Evaluasi Pelaksanaan SBSN Pembangunan KUA Tahun 2021 di 6 Titik

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kanwil Kemenag Malut) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pelaksanaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) di 6 (enam) titik di wilayah Provinsi Maluku Utara Tahun 2021 yang bertempat di Asrama Haji Ternate, Kamis (29/06/2021). 

6 titik diantaranya adalah, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, serta Kabupaten Halmahera Utara. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) H. Amar Manaf dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe, Kepala Kantor Kementerian Agama se Provinsi Maluku Utara, para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kontraktor, serta Konsultan Pengawasan. 

Dalam arahannya, Kakanwil H. Sarbin Sehe meminta agar tetap pada komitmen sesuai aturan yang berlaku, dan berharap agar dapat terus membangun koordinasi dan konsultasi efektif serta optimal dalam rangka penyelesaian pembangunan. "Sebelum masa kontraknya berakhir, seluruh pembangunan ini sudah dapat diselesaikan", harap Kakanwil. 

Lebih lanjut dikatakan, pengelola anggaran agar memperhatikan regulasi pencairan anggaran dalam pelaksanaan anggaran, dan juga memperhatikan hal-hal yang terkait dengan penyelenggaran SBSN tahun 2021, "ijin mendirikan bangunan (IMB) serta papan proyek menjadi wajib", pungkasnya. 

Selain itu, kepada konsultan pengawas Kakanwil berharap agar dapat melaksanakan tugas pengawasan secara maksimal, karena menurut Kakanwil konsultan adalah bagian dari perpanjangan tangan kantor, oleh sebab itu diharapkan agar terus mendampingi kontraktor dan mencari solusi ketika ada masalah dalam hal pembangunan. 

Kakanwil juga berharap kepada kontraktor agar memperhatikan aspek keselamatan kerja dan mentaati protokol kesehatan (Prokes) secara maksimal di dalam bekerja, "terus memakai masker, apapun kondisinya", ujar Kakanwil. 

Terakhir, kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan ini, Kakanwil berharap tetap saling bekerjasama dengan baik untuk dapat menyelesaikan pembangunan tepat waktu sesuai jadwal dan speks-nya.

Baca Juga