Kanwil Kemenag Malut Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2021

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara menggelar upacara peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 di halaman kantor Kemenag Prov.Malut, Sofifi, Senin (03/04/2021). 

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H.Sarbin Sehe, dan sekaligus membacakan pidato sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim dengan tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”. 

Isi pidato tersebut menekankankan bahwa Pemikiran bapak pendidikan, Ki Hajar Dewantara haruslah kita jiwai dan kita hidupkan agar lekas tercipta pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat indonesia, serta terwujudnya kemerdekaan belajar yang sejati. 

Dalam pidatonya, Menteri pendidikan juga menginginkan anak-anak indonesia agar menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. 

Sementara itu Kakanwil, H.Sarbin Sehe mengatakan, walaupun peringatan Hardiknas berada ditengah Pandemi Covid-19. Namun semangat dan motivasi dalam peringatannya terus menyatu dalam implementasinya dalam pembelajaran yang dilakukan. 

"Dengan semangat kebersamaan, kita yakin bisa mewujudkan pendidikan yang terbaik di tengah Pandemi Covid-19", ujar kakanwil. 

Kakanwil, H.Sarbin Sehe juga mengajak para insan pendidikan untuk terus bergerak dan beraktifitas dalam memajukan pendidikan khususnya pendidikan madrasah dan pendidikan keagamaan di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara. 

Terakhir, mewakili seluruh jajaran Kanwil Kementerian Agama Prov.Malut, Kakanwil H.Sarbin Sehe mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021. 

"Kepada seluruh insan pendidikan, semoga terus memberikan semangat dalam proses belajar mengajar, agar proses mencerdaskan kehidupan bangsa dapat diwujudkan", tutup kakanwil.

Baca Juga