Kanwil Kemenag Malut Peringati Nuzul Qur'an

Senin, 18/04/2022 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara menggelar Peringatan Nuzul Qur'an dan dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi booster bagi ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Malut beserta masyarakat sekitar, dilaksanakan di Aula Kakanwil Kemenag Malut.

Tema Peringatan Nuzul Qur'an tahun ini yaitu "Dengan Nuzul Qur'an Kita Jadikan Al-Qur'an Sebagai Spririt Moderasi Beragama". Kegiatan menghadirkan Penceramah KH. DR.M.Rusli Amin, MA dan di hadiri para pejabat Eselon III, pejabat fungsional, Kepala Madrasah, para guru diseputaran kecamatan Oba Utara dan para ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Malut.

Acara diawali buka puasa bersama, dilanjutkan sholat Magrib,Isya hingga Tarawih bersama dan diakhiri dengan mendengarkan Tausiyah dari KH. DR.M.RUSLI AMIN, MA.

Dalam sambutnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan bahwa malam Nuzulul Quran menjadi salah satu momentum berharga yang terjadi di bulan Ramadan dimana malam tersebut adalah malam turunnya Al-Quran ke muka bumi. Nuzulul Quran merujuk pada peristiwa diturunkannya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. 

"Hadirkan Al-Qur'an secara utuh dalam kehidupan kita dan jadikan sebagai petunjuk, pandangan hidup kita dalam ke seharian karena Al-Qur'an telah mampu memberikan peradaban baru dan peradaban yang akan datang", ajak kakanwil.

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil menyampaikan seputar informasi haji tahun 2022. Dimana Pemerintah Arab Saudi memberikan kuat 1 juta Jamaah Haji bagi Indonesia.

Baca Juga