Mantap - Penilaian STQ Nasional XXVI Berbasis Aplikasi

Untuk menjaga kualitas kejujuran dan keadilan dalam sistem penilaian pada STQ Nasional Ke XXVI Provinsi Maluku Utara, maka sistem penilaian akan berbasis aplikasi, sehingga lebih terbuka dan transparan bagi peserta yang mengikuti lomba.

Demikian disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe usai bertemu dan mendengar penjelasan langsung dari Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag R.I, H. Kamaruddin Amin pada hari Selasa (14/04/2021) di Kantor Kemenag R.I. Jakarta. 

Melalui sambungan seluler, lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa aplikasi penilaian STQ akan disediakan oleh Kementerian Agama R.I, dimana aplikasi tersebut adalah aplikasi penilaian berbasis website, sebagai sarana mempermudah Dewan Juri dalam menyeleksi para peserta lomba.

Disisi peserta pun ada keuntungannya, yakni mereka tidak lagi bingung dan bertanya-tanya tentang nilai yang didapat, karena semua telah tersedia pada website sehingga dapat di cek sewaktu-waktu.

Menurut Kakanwil, sebagai persiapan akan ada bimbingan teknis yang akan diberikan kepada pelaksana atau operator IT di lapangan oleh Tenaga Ahli Kemenag Pusat. Adapun para operator tersebut akan ditempatkan pada masing-masing venue yang berjumlah lima titik lokasi kegiatan di seputaran Sofifi.

Sebagai tambahan informasi, Kemenag R.I dalam hal ini Direktorat Bimas Islam akan mengadakan bimbingan teknis untuk MC dalam waktu dekat ini.

Terakhir Kakanwil menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kementerian Agama R.I melalui jajarannya, terkhusus Direktorat Bimas Islam yang akan memandu teknis pelaksanaan STQ Nasional XXVI Maluku Utara.

Baca Juga