Persiapan Haji 1443 H/2022 M, Kanwil Kemenag Malut Gelar Seleksi PHD

Dalam rangka persiapan Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara mengadakan seleksi Petugas Haji Daerah (PHD). Seleksi PHD diselenggarakan sesuai Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) No 56 tahun 2022 tentang Pedoman Seleksi Petugas Haji Daerah. 

Jumlah peserta yang mengkuti seleksi sebanyak 5 (lima) orang dan akan terpilih 2 (dua) orang sebagai petugas yang mendampingi serta melayani Jamaah Haji Maluku Utara yang akan berangkat nanti. 

Kepala Bidang PHU, Ridwan Kharie mewakili Kakanwil Kemenag Malut mengatakan seluruh peserta memiliki hak yang sama sebagai calon PHD. 

Kepada siapa nanti yang memperoleh nilai tertinggi dalam seleksi dan ditetapkan menjadi PHD agar menyiapkan diri untuk memberikan pelayanan yang prima kepada jamaah haji, khususnya Maluku Utara, lanjutnya.

Peserta yang mengikuti seleksi PHD yang digelar di gedung Zam-zam Asrama Haji Transit Ternate, Kamis (12/5/2022) adalah PHD pada Tahun 2020, namun dikarenakan pembatasan kuota maka hanya diberangkatkan dua orang yang dipilih melalui seleksi pula.

Seleksi yang meliputi tes kompetensi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara berjalan aman dan tertib dan rencananya hasil seleksi akan diumumkan pada hari Jum'at (13/5/2022) melalui laman resmi Kanwil Kemenag Malut (www.malut.kemenag.go.id)

Ikut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Provinsi Maluku Utara.(Koel)

 

Editor : Bur, Tam

Baca Juga