Rapat Evaluasi Kegiatan Kesekretariatan, Ini Yang Jadi Fokus Evaluasi

Sekretariat Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara (Kanwil Kemenag Malut) mengadakan Rapat Koordinasi bersama Sub Bagian (Subag) pada hari Senin (05/04/21).

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang kerja Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), H. Amar Manaf dengan agenda evaluasi capaian kegiatan Sekretariat Kanwil Kemenag Malut pada triwulan satu 2021.

"Selain capaian kegiatan, rapat juga membahas tugas-tugas koordinatif yang perlu dilaksanakan pada bulan ini (April) dan bulan depan (Mei) diantarnya terkait dengan evaluasi perjanjian kinerja seluruh pejabat eselon tiga dan empat," ujar Kabag.

Dikatakan, sejauh mana capaian perjanjian kinerja hingga masa triwulan satu 2021 ini berakhir, hal ini perlu di evaluasi sehingga perkembangan capaian perjanjian kinerja dapat dibukukan dan diketahui.

Sementara itu, Kabag Tu juga memberikan catatan kepada sub bagian terkait dengan rencana kegiatan triwulan dua tahun 2021, catatan dimaksud diantaranya:

Dalam waktu dekat Tim pengendalian anggaran yang dibentuk melalui SK  Kakanwil akan melaksanakan evaluasi terhadap dokumen pengeluaran yang dilaksanakan masing-masing program.

Evaluasi ini dilakukan guna memastikan tidak terdapat kekurangan dalam hal pertanggungjawaban anggaran, dan segera bibenahi jika ditemukan kekurangan sehingga tahapan-tahapan ketuntasan pekerjaan yang telah dilaksanakan dapat dianggap tuntas.

"Sub bagian Perencanaan dan Data untuk segera menurunkan surat sekaligus mengkoordinasikan agar seluruh program menyiapkan dokumen kegiatan di 2022." Pinta Kabag.

Amar juga meminta sub bagian Umum dan Humas agar melakukan langkah-langkah pengembangan SDM khususnya tenaga kehumasan yg ada di semua satker, langkah-langkah pengembangan ini diharapkan dilakukan di triwulan dua dan seterusnya.

Terakhir H. Amar meminta agar sub bagian Kepegawaian segera menyelesaikan peyetaraan ijazah terhadap pegawai, khususnya yang diangkat melalui Kategori Dua (K2).

Hadir dalam rapat Koordinasi, Kasubag Umum dan Humas Burhanuddin Onde, Kasubag Ortala dan KUB Safri Kamaria, Kasubag Kepegawaian dan Hukum Samsuddin Fayahudin, Kasubag Perencanaan Data dan Informasi H. Ibrahim Abubakar, serta Kasubag Keuangan dan BMN Muchlis Arihandi.

Baca Juga