Rapat Evaluasi SBSN, Kakanwil, Seluruh Pelaksana Harus Komitmen dan Tanggung Jawab Dalam Pembangunan

Usai peletakan batu pertama pembangunan gedung baru asrama siswa dan ruang belajar siswa (RKB) Madrasah Tsanawiyah Negeri Ternate (MTsN), Kakanwil, H. Sarbin Sehe didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) H. Amar Manaf mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dilingkungan Madrasah. 

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Asrama Haji Ternate, Rabu (28/07/2021) dan dihadiri oleh seluruh kontraktor pemenang tender dan konsultan pengawasan. 

Dalam rangka percepatan pembangunan dilingkungan Kanwil Kemenag Malut yang anggarannya bersumber dari SBSN Kakanwil menyampaikan kepada madrasah selaku pengelola anggaran SBSN tahun 2021 agar dalam proses penggunaan anggaran benar-benar berpedoman pada regulasi ketentuan keuangan. 

Hal ini Kakanwil sampaikan agar penggunaan anggaran terhindar dari kesalahan baik dari unsur disengaja maupun tidak disengaja serta bagian dari tertib administrasi. 

Kepada seluruh kontraktor agar memiliki komitmen dan rasa tanggung jawab dalam penyelesaian pembangunan sesuai dengan kontrak yang disepakati bersama. 

Kakanwil juga berharap kepada konsultan pengawasan agar pengawasan pelaksanaan pembangunan dilakukan secara baik dan optimal menjaga pembanguan agar sesuai standar pembangunan secara nasional. 

Kakanwil juga mengingatkan kepada semua pihak agar menjadi penting dari proses pembangunan karena negara telah menugaskan kita mengawal dan melaksanakan proses pembangunan secara baik. 

"Untuk itu perlu kerja sama semua pihak, saling berkoordinasi dalam setiap tugas serta kerja sama untuk dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang mungkin terjadi saat proses pembangunan," ujar Kakanwil. 

Terakhir Kakanwil berpesan kepada seluruh penyelenggara SBSN tahun 2021 untuk menggunakan standar protokol kesehatan dalam pelaksanaanya.

Baca Juga