Sekjen Kemenag RI Didampingi Kakanwil Meletakan Batu Pertama Pembangunan Tahap II Gedung Mina Asrama Haji Ternate

Usai memberikan arahan, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Sekjen Kemenag RI) Nizar Ali meninjau sekaligus meletakan batu pertama pembangunan gedung Mina asrama haji Ternate Tahap II. 

Sekjen Nizar Ali didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut)  H. Sarbin Sehe dan sejumlah pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Malut. Rabu (16/06/2021). 

Usai peletakan batu pertama, Sekjen Kemenag RI Nizar Ali menyampaikan peningkatan layanan terhadap jamaah haji salah satunya adalah infrastruktur yang tersedia, salah satunya adalah pembangunan gedung mina yang saat ini dibangun. 

"Diharapkan nanti diakhir tahun ini bisa selesai dan dapat digunakan oleh pelayanan haji", ujar Nizar. 

Sementara itu Kakanwil menyampaikan bahwa pembangunan asrama haji Ternate tahap I agak sedikit terlambat karena dimulai pada akhir tahun 2020 dan sekarang sudah memasuki tahap finishing. 

"Diharapkan pembangunan tahap II ini selesai pada tahun ini", harap Kakanwil. 

Dengan selesainya pembangunan ini maka sangat membantu ketersediaannya sarana dan prasarana khususnya pelayanan calon jamaah haji. 

Terakhir, Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Sekjen Kemenag RI Nizar Ali, yang telah hadir dan memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan ASN serta berkesempatan meletakan batu pertama pembangunan tahap II gedung Mina Asrama Haji Ternate.

Baca Juga