Serahkan IJOB, Kakanwil Ajak Danlanud Leowatimena Percepat Pembangunan Madrasah

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe menyerahan Ijin Operasional (IJOB) Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Angkatan Udara (AURI) Leowatimena Pulau Morotai di Mako Lanud Leowatimena Morotai, Rabu (9/6/2021). 

IJOB diterima langsung oleh Ketua Yayasan Ardhya Garini, Widia Erick Rofiq, dan dihadiri oleh Kolonel Erick Rofiq Nurdin (Danlanud Leowatimena Morotai) 

Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan rasa bangga kepada Danlanud Watimena Pulau Morotai beserta seluruh jajarannya serta Yayasan Ardhya Garin yang telah menginisiasi mendirikan Madrasah tsanawiyah yang berlokasi di pangkalan udara Watimena Pulau Morotai. 

"Mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi tugas bersama semua elemen masyarakat, termasuk TNI Angkatan Udara", tutur Kakanwil. 

Lebih lanjut dikatakan, salah satu tujuan yang paling efektif untuk mencerdaskan kehidupan bangsa adalah melalui proses pendidikan, proses pendidikan banyak jenis, namun menurut Kakanwil pendidikan formal adalah yang berbentuk sekolah dan madrasah menjadi bagian yang paling efektif dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa. 

Kepada bapak ibu, Kakanwil menyampaikan agar jangan ragu untuk memasukan anaknya ke madrasah, karena di madrasah melakukan pola dan bentuk pendidikan yang menitikberatkan pada aspek pengetahuan kecerdasan pribadi, kecerdasan emosional, dan juga kecerdasan spiritual. 

"Animo orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke madrasah demikian besar", terang Kakanwil. 

"Masyarakat kini semakin mencintai madrasah, Madrasah menjadi harapan masyarakat untuk membentengi para siswa dari kerusakan moral dan akhlak dalam berbagai bentuknya", sambung Kakanwil. 

Terakhir, kepada Danlanud Leowatimena Pulau Morotai beserta seluruh jajarannya Kakanwil menyampaikan agar terus mendorong didalam pelaksanaan percepatan pembangunan pendidikan yang dimaksud. 

Turut mendampingi, Kepala Kantor Kementerian Agama Pulau Morotai H. Hasyim Hi. Hamzah, Kasubag Kepegawaian Samsuddin Fatahuddin, serta beberapa staf.

Baca Juga