Siap Siap - Kakanwil Bocorkan Agenda Kerja Internal Menag RI di Malut

Bagi Aparatur Sipil Nagara (ASN) Kementerian Agama, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri jika dapat bertemu Menteri Agama, begitu juga dengan ASN Kemenag di Maluku Utara, dengan rentang jarak yang cukup jauh, kehadiran sosok Menteri Agama RI saat ini H. Yaqut Cholil Qoumas merupakan sebuah kerinduan yang dinanti, karena bagaimanapun juga ASN Kemenag Malut tidak mudah untuk bertatap muka secara langsung dengan Amir (Pemimpin) di tubuh Kementerian Agama RI tersebut.

Sebagaimana diketahui, perhelatan STQ Nasional Ke XXVI Tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara, direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI H. Joko Widodo didampingi Menteri Agama RI yang mana Gus Menteri direncanakan akan melaksanakan agenda kerja internal di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara.     

“Alhamdulillah Gus Men menyetujui agenda kerja internal yang diajukan”

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenag Malut H. Sarbin Sehe saat dikonformasi melalui sambungan seluler, tentang agenda kerja internal Menag yang diusulkan Kanwil Kemenag Malut, usai bertemu dengan Menteri Agama RI pada hari Selasa (14/09/2021) di Kantor Kementerian Agama RI Jakarta.

Kakanwil menambahkan bahwa Agenda Kerja Internal yang diajukan, waktu pelaksanaannya akan dikoordinasikan kembali dengan Panitia STQ, sehingga diharapkan tidak akan bentrok dengan agenda STQ. Selain itu menurut Kakanwil poin-poin kegiatan agenda kerja juga telah disetujui oleh pihak protokoler menteri.

Adapun agenda kerja Menteri Agama Ri di internal Kanwil Kemenag Malut diantaranya adalah Peresmian Penggunaan Dua Gedung Asrama Haji Ternate, yakni Gedung Zam-Zam dan Mina, kemudian Pembinaan ASN terkait Moderasi Beragama Sebagai Inspirasi Relasi Sosial, Silaturahim Menag RI bersama Kakanwil seluruh Indonesia serta ada agenda Pembinaan Dharma Wanita oleh Ibu Menteri.

Menurut Kakanwil, kunjungan Gus Men ke Maluku Utara khususnya di lingkungan Kanwil Kemenag Malut merupakan obat penawar rindu serta penyemangat dalam memacu peningkatan kinerja ASN Kemenag Malut. 

“Selain mendengarkan arahan Gus Men, kita juga dapat “curhat” langsung dengan beliau”, jelas H. Sarbin. 

Untuk itu Kakanwil menghimbau kepada seluruh ASN Kemenag Malut untuk bersiap-siap, dan tetap berperilaku tertib, melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadiri setiap agenda kerja bersama Gus Menteri nantinya.

Terakhir atas nama seluruh jajarannya H. Sarbin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama Gus Yaqut atas persetujuan yang diberikan, begitu juga kepada pihak Protokoler Menag RI.

Baca Juga