Silaturahmi dengan Kanwil DJPb Malut, Kakanwil Sampaikan Ini

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara  H. Sarbin Sehe melakukan silaturrahim dan koordinasi penguatan tugas pelaksanaan anggaran bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya, di ruang kerja Kakanwil DJPb Malut, Kamis (25/03/2021). 

Dalam kesempatan itu, Kakanwil, H. Sarbin Sehe menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dibangun selama ini, beliau juga menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap penyelenggaraan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) tahun 2021 di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara. 

Melalui saluran telepon, kepada humas, Kakanwil mengatakan, silaturrahim dan kordinasi penguatan tugas hari ini merupakan silaturrahim balasan atas kunjungan dan silaturrahim sebelumnya oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya beberapa waktu lalu di Sofifi. 

Kakanwil juga menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Kanwil DJPb Provinsi Malut yang mengikuti WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) tahun 2021. Sebelumnya Kanwil Perbendaharaan Malut telah berhasil mendapatkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) tahun 2020, menurutnya ini sebagai modal merebut WBBM pada tahun 2021 ini. 

Seperti diketahui bahwa WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan. 

WBBM adalah bagian Pembangunan Zona Intergritas sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2010 sebagai perubahan dari Permenpan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). 

Sedangkan di Kementerian Keuangan diatur  berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 426/KMK.01/2017 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan. 

Mengakhiri silaturrahim tersebut, Kakanwil, H.Sarbin Sehe menyerahkan dokumen dukungan WBBM kepada Kakanwil Perbendaharaan Malut Bayu Andy Prasetyu, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas layanan kerjasama dalam pelaksanaan anggaran selama ini yang telah berlangsung dengan baik, terutama pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020. 

"Kanwil Perbendaharaan dan KPN Ternate dan Tobelo telah memberi layanan yang baik kepada jajaran Kementerian Agama sehingga pelaksanaan anggaran berjalan dengan baik", tutup Kakanwil.

Penulis : Rian
Penyunting : Tamam

Baca Juga