Triwulan I Berakhir, Kanwil Kemenag Malut Gelar Rapat Evaluasi

Kakanwil H. Sarbin Sehe mengharapkan seluruh KPA, Kepala Bidang, pengelola kegiatan agar mempercepat langkah-langkah strategis untuk percepatan pelaksanaan realisasi anggaran, sehingga, target capaian 75 persen di Juli mendatang bisa terpenuhi.

Ini disampaikan Kakanwil saat memimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan I s/d Mei 2022 di Lingkungan Kanwil Kemenag Malut yang berlangsung di Ruang Rapat Kakanwil, Selasa (17/05/2022).

Kegiatan rutin pertiga bulan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat capaian kinerja serta mengetahui kendala dalam realisasi serta menentukan langkah strategis percepatan capaian kinerja dan anggaran tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengingatkan jajarannya untuk bekerja secara konsisten sesuai dengan kontrak kinerja yang sudah ditandatangani. 

"Bekerja sesuai kontrak kinerja, jika realisasi anggaran tidak mencapai target, maka anggaran satker tersebut harus ditarik dan dialokasikan untuk kebutuhan lainnya", tegas Beliau.

"Memprioritaskan anggaran yang sifatnya lebih besar dari pada Mata Anggaran Kegiatannya (MAK) yang kecil", tambah Beliau.

Sebelumnya rapat diawali dengan pemaparan capaian realisasi triwulan I oleh masing masing Satker. Adapun capaian realisasi keseluruhan sampai dengan bulan Mei 2022 adalah 39%.

Perlu diketahui, Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Kepala Bidang, sub Koordinator serta para Kankemenag Kab/Kota se Provinsi Maluku Utara.

 

Penulis : Rian

Editor : Burhanuddin / Tamam

Baca Juga