Vaksinasi Merdeka, Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah

Ternate, Kembali Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara menunjukkan bentuk komitmennya dalam pencegahan dan upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19. 

Vaksinasi serentak menyasar pondok pesantren dan rumah ibadah di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia mulai selasa (7/9/2021). Termasuk di Kota Ternate, Polda Maluku Utara bersama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara menggelar “Vaksinasi Merdeka, Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri & Staf Khusus Presiden RI” pada tanggal 7 – 8 September 2021, bertempat di Gedung Duafa Center Ternate Jl. Sultan M. Djabir Sjah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Gelaran ini pun ditinjau langsung Presiden Joko Widodo secara virtual dari Pondok Pesantren KH. Syamsudin Durisawo, Ponorogo, Jawa Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe bersama Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudi Nursin,S.I.H beserta Forkopimda Kota Ternate dan Pengasuh Pondok Pesantren juga mengikuti rangkaian kegiatan Vaksinasi serentak, melalui video conference yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Ponorogo, Jawa Timur.

Kakanwil H. Sarbin Sehe melalui sambungan telepon kepada humas menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan vaksinasi merdeka ini yang digagas oleh Polda Maluku Utara kerjasama  dengan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Maluku Utara. 

Pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau di vaksin, karena vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Oleh sebab itu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara beserta jajaran staf kembali menunjukkan komitmennya dalam pencegahan dan upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Dengan terus membantu mengarahkan, mengedukasi masyarakat pentingnya vaksinasi dan 5 M + 1 D. 

Terbukti dengan adanya kebijakan nasional PPKM dan perluasan vaksinasi ini berdampak positif dalam penurunan jumlah kasus Covid-19. Oleh sebab itu Kakanwil terus mengajak kepada seluruh Guru, ASN dan Keluarga ASN beserta masyarakat Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Ternate yang belum di vaksin untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan vaksinasi.

Baca Juga